Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan untuk Bayi Usia 1 – 3 Bulan

articles/WhatsApp_Image_2022-02-18_at_10.01.18.jpg
  1. Melakukan Gerakan Tangan & Kaki

Saat Si Kecil berusia 1 bulan, bagian tubuh yang paling pertama ia mulai eksplorasi adalah tangan dan kakinya. Ia mulai senang menggerak-gerakkan tangan, mengangkat kedua tangganya lalu menempelkannya ke wajah. Tak hanya itu, ia pun senang melakukan tendangan-tendangan kecil dengan kedua kakinya.

Untuk itu pada aktivitas ini, Anda bisa stimulasi Si Kecil dengan menggerakkan kedua tangannya secara perlahan ke atas dan ke bawah. Lalu buat gerakan mengayuh sepeda pada kedua kaki Si Kecil. Selain Si Kecil akan menikmati, aktivitas ini memiliki banyak manfaat untuknya.

 

  1. Tummy Time

Letakkan Si Kecil dalam posisi tengkurap. Nantinya, ia akan mulai mengangkat kepalanya selama beberapa waktu sambil menoleh ke kanan dan ke kiri. Ativitas ini sangat baik untuk menguatkan otot leher, lengan dan juga dada Si Kecil.

 

  1. Ajak Berbicara 

Berbicara dengan Si Kecil adalah salah satu hal yang sangat baik yang dapat Anda lakukan untuk membangun perkembangan otak mereka. Semakin banyak Anda mengajaknya berbicara, semakin mereka mengerti.

 

  1. Melihat Objek Berwarna Kontras

Saat bayi baru lahir, penglihatan yang mereka miliki belu berkembang sempurna. Sehingga ia akan suka dengan warna kontras seperti hitam & putih.

Gerakkan objek berwarna kontras secara perlahan di hadapannya dan lihatlah mata Si Kecil akan mengikuti gerakan objek tersebut.

 

  1. Belajar Menggenggam

Saat bayi lahir, ia memiliki reflek menggenggam.  Setelah memasuki usia 3 bulan, ia akan mulai membuka tanganya sendiri secara perlahan-lahan. Anda bisa menstimulasinya dengan memberikan mainan yang mudah digenggam.