Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Hal-Hal yang Paling Di Sukai Bayi Baru Lahir

articles/WhatsApp_Image_2021-12-10_at_18.19.21.jpg

Menjadi orang tua baru tentu hal yang menyenangkan namun juga penuh dengan tantangan. Pasalnya bayi yang baru lahir belum dapat mengkomunikasikan apa yang mereka sukai dan tidak sukai. Tentu ini membuat Anda menjadi bingung, dan bertanya- tanya apa yang harus Anda lakukan untuk Si Kecil?

Nah, berikut hal-hal yang disukai oleh bayi yang baru lahir!

  1. Warna Kontras

Saat bayi lahir, kemampuan penglihatannya belum berkembang secara maksimal. Bahkan ia hanya bisa melihat dengan jarak 20-30 cm dan belum dapat membedakan warna-warna gradasi. Sehingga ia akan suka dengan warna kontras seperti hitam & putih. 

  1. Cermin

Bayi suka dengan cermin karena ia akan melihat pantulan wajadi di cermin. Meskipun mereka belum memahami bahwa wajah yang ada di cermin itu adalah wajahnya. Ia akan berusaha meraih. Semakin bertambahnya usia ia akan mengenali dirinya di cermin.

  1. Bunyi-bunyian

 Bayi sangat menyukai bunyi-bunyian karena ini menarik perhatian dan rasa penasarannya. Mainan seperti rattle yang dapat menghasilkan suara bernotasi tunggal menjadi mainan yang tepat untuk Si Kecil. Ini karena rattle dapat menghasilkan bunyi yang berbeda-beda tergantung keras lembutnya atau cepat lambatnya saat digoyangkan.

  1. Mendengar Suara Ibu

Saat bayi berusia 23-27 minggu di dalam kandungan, ia sudah mampu lho mendengar suara ibu. Sehingga mereka terbiasa mendengar suara ibu, dan membuatnya merasa tenang dan nyaman. Bahkan menurut riset oleh Harvard Medical School oleh Dr. Amir Lahav di Brigham and Women’s Hospital Boston, AS, mengatakan bahwa suara ibu mungkin data secara langsung berkaitan dengan perkembangan auditory cortex atau bagian otak yang memproses Bahasa.

  1. Skin to Skin

Karena bayi belum dapat berkomunikasi dengan maksimal, cara yang sederhana yang bisa Anda lakukan adalah dengan sentuhan. Sentuhan atau skin to skin ini pun punya banyak sekali manfaatnya untuk si kecil salah satunya mampu menenangkan mereka.

  1. Wajah yang Mereka Kenal

Begitu bertambahnya usia, penglihatannya pun semakin berkembang. Ia sudah mampu memfokuskan pandangannya pada bentuk wajah dan lebih menyukainya dibandingkan dengan bentuk yang lain. Bayi sudah dapat mengekspresikan kegembiraannya melalui senyuman pada orang yang ia kenal pada usia 6-8 minggu.