5 Cara Sederhana Menstimulasi Bayi untuk Duduk Secara Mandiri

5 Cara Sederhana Menstimulasi Bayi untuk Duduk Secara Mandiri

Duduk adalah tahapan penting bagi perkembangan Si Kecil yang harus mereka kuasai. Ini sama halnya dengan perkembangan lainnya seperti merangkak, berdiri, hingga berjalan.

 

Nah, untuk menstimulasi agar Si Kecil dapat duduk secara mandiri, LT Parents bisa mengikuti beberapa cara berikut ini!

 

  1. Rutin lakukan tummy time

Aktivitas tummy time dapat memperkuat otor leher dan juga punggung. Hal ini membuat Si Kecil dapat mengangkat kepalanya sendiri. Ini salah satu kemampuan  dasar untuk Si Kecil duduk.

 

  1. Dudukkan Si Kecil di pangkuan

Membiasakan mendudukkan Si Kecil di pangkuan Anda juga dapat membantu menstimulasi keterampilan duduknya nanti. Namun pastikan untuk menopang punggungnya karena dia masih lemah. Jika Si Kecil sudah tidak nyaman dengan posisi ini, segera hentikan ya!

 

  1. Letakkan Mainan yang Menarik

Meletakkan mainan di depan Si Kecil bisa mengalihkan perhatiannya. Ia bisa membuat sesi duduk menjadi lebih menyenangkan.

 

  1. Topang dengan Bantal

Anda bisa meletakkan bantal atau guling di sekitar Si Kecil sebagai penopang ia duduk. Setelah dirasa ia sudah nyaman duduk, Anda bisa mengurangi bantal satu per satu.

 

  1. Tempatkan Si Kecil di Kursi Duduk Bayi

Supaya Si Kecil dapat duduk dengan nyaman, Anda bisa tempatkan dia di kursi duduk khusus bayi. Selain dapat membantunya duduk dengan mandiri, kursi bayi juga dapat memudahkkan Anda saat Si Kecil mulai MPASI

Back to blog