Ide Aktivitas Belajar di Rumah untuk Usia 1 Hingga 2 Tahun

Setelah pemerintah menghimbau seluruh warga Indonesia untuk mengurangi aktivitas di luar rumah di tengah penyebaran Covid-19 atau yang biasa dikenal Virus Corona, tentunya aktivitas di luar rumah Si Kecil pun menjadi berkurang.

 

Padahal di usia 1 hingga 2 tahun seperti ini adalah masa di mana mereka sudah mulai suka bermain, dan mengenal hal-hal yang ada disekitarnya. Di usia ini juga Moms sudah harus memberikan kegiatan yang dapat membantu perkembangan sensorik dan motoriknya.

 

Tentu kondisi seperti saat ini membuat Moms merasa bingung aktivitas apa saja yang dapat menstimulasi perkembangan mereka yang bisa dilakukan di rumah.

 

Tapi tenang Moms, Learning Time memiliki beberapa ide aktivitas belajar yang bisa dilakukan bersama Si Kecil di rumah dengan menggunakan learning material dari Learning Time. Apa aja kegiatannya? Yuk simak!

 

Belajar Berhitung

Si Kecil sudah mulai bisa mengetahui angka secara berurutan. Meskipun belum terampil, Moms tak perlu khawatir ya, karena ada berbagai cara yang menyenangkan untuk membuat ia semakin semangat belajar angka. Misalnya menghitung kancing atau menggunakan dengan rocket countdown dari Learning Time.

 

 

Belajar Huruf

Pada usia 2 tahun Si Kecil akan mulai mengenali huruf melalui namanya, jadi Moms dapat menaruh papan nama atau susunan huruf berwarna-warni yang membentuk namanya di dalam rumah, seperti di kamar tidur, kaca wastafel, dan pintu kulkas. Tunjukkan semua huruf tersebut satu per satu dan ucapkan dengan lantang dan jelas kepadanya.

 

 

 

Transfer Cairan Berwarna Menggunakan Eye Dropper

Kegiatan ini cukup efektif dan sangat baik untuk koordinasi mata dan tangan serta motorik halus yang lebih komplek, kegiatan ini sangat berguna untuk berlatih menulis di kemudian hari dan mengasah pincer grasp anak. Moms bisa menggunakan cairan yang berwarna-warni dan memindahkan cairan tersebut dari satu wadah ke wadah lainnya.

 

 

Bersenang - Senang Mengenal Bentuk

Dengan aktivitas ini Si Kecil belajar mengenal berbagai macam bentuk dan mencocokkannya dengan bentuk yang ada supaya objek tersebut dapat masuk kotak. Permainan ini dapat melatih konsentrasi serta motorik halus anak. Anda bisa menggunakan Animal Shape Box dari Learning Time. Selain mengenalkan bentuk Si kecil juga bisa mengenal nama-nama hewan dan juga warna-warna.

 

 

 Untuk mendukung aktivitas belajar yang aman dan juga menyenangkan bersama Si Kecil di rumah, Learning Time memberikan promo special discount 20% + FREE SHIPPING ke seluruh Indonesia. Yuk, subscribe sekarang juga https://www.learningtime-id.com/collections/products dengan gunakan kode promo "BONDPLAYLEARN"