Ide Aktivitas untuk Meningkatkan Kecerdasan Si Kecil Usia 12-18 Bulan

Ide Aktivitas untuk Meningkatkan Kecerdasan Si Kecil Usia 12-18 Bulan

 

  1. Bacakan buku 20 menit Per Hari

Saat membaca buku, Si Kecil akan menyerap banyak informasi seperti mengenal warna, bentuk, angka, huruf, dan kata. Membaca juga dapat membuat Si kecil mulai mengembangkan kemampuan sebab dan akibat.

       2. Rutin Ajak Si Kecil Bicara

Mengajak Si kecil berbicara dapat meningkatkan kemampuan bahasa dan IQ. LT Parents bisa melakukan gerakan atau menunjukkan ekspresi wajah yang berbeda. Si Kecil dapat menyerap gerak tubuh & intonasi dalam ingatannya.

 

      3. Dengarkan Musik Bersama

Mendengarkan musik dapat membantu tumbuh kembang otak Si kecil. Saat SI Kecil mendengarkan musik, sel-sel otak mereka akan lebih aktif bekerja. Ini karena mendengarkan musik secara teratur dapat mengembangkan keterampilan daya ingatnya.

 

     4. Ajari Si Kecil Mengenal Bentuk dan Angka

Mengenal bentuk dan angka dapat membantu Si Kecil mengidentifikasi dan menyerap informasi secara visual. Ini sangat baik untuk mengasah kemampuan daya ingat Si Kecil.

 

     5.  Kenalkan Nama-Nama Anggota Tubuh

Tunjuk dan sebutkan tiap anggota tubuh pada Si Kecil dapat membantu mengasah daya ingat dan juga menambah kosakata baru. Anda juga bisa sebutkan fungsi setiap anggota tubuh, misalnya “Hidung untuk bernapas”

Back to blog