Saatnya Ajarkan Anak Perempuan Anda ‘Self Love’

Saatnya Ajarkan Anak Perempuan Anda ‘Self Love’

 

Bukan hanya tentang fisik saja, semua anak perempuan perlu belajar bagaimana mencintai segala sesuatu tentang dirinya. Baik bagaimana mereka menerima kekurangan serta kelebihan yang mereka miliki.

 Apa saja yang harus LT Parents lakukan?

  1. Tunjukkan Kalau LT Parents Juga Mencintai Diri Sendiri

Orang tua adalah panutan terbaik bagi anak. Si Kecil akan belajar sikap self love dari Anda. Jadi, mulailah dari diri sendiri. Cintai dirimu sendiri meskipun LT Parents memiliki kekurangan, jangan pernah merendahkan diri sendiri. 

       2. Biarkan Si Kecil Mencoba Hal Baru dan Merasakan Gagal

Mintalah Si Kecil mencoba hal yang baru dan mengeksplorasi dunia meskipun ia gagal. Dengan begitu, setidaknya mereka memiliki keberanian untuk mencoba sesuatu dan kembali fokus untuk meningkatkan kualitas diri.

        3. Ajarkan Setiap Orang unik dan Berbeda

Tinggi, pendek, mancung, pesek, putih dan hitam dan masih banyak lainnya. Inilah yang menjadikan setiap anak terlahir unik dan berbeda. Tanamkan kepada mereka kalau perbedaan semacam itu wajar, dan ajari anak untuk mencintai diri mereka sendiri.

        4. Mengembangkan Kelebihan Si Kecil

Si Kecil akan lebih mencintai dirinya sendiri jika ia diberi kesempatan untuk mengembangkan kelebihan dan kemampuan yang dia miliki dalam hal-hal yang disukainya. 

Ketika Si Kecil mencintai dirinya sendiri, itu berarti mereka dapat menerima segala kekurangan tanpa merasa rendah hati, lalu menerima segala kelebihannya tanpa harus merasa tinggi hati. 

Back to blog