Ide Bermain Seru Untuk Memperkuat Bonding Adik dan Kakak

 

Orang tua mana yang tidak mengharapkan anak-anak tumbuh dengan akur dan bisa saling berbagi. Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa tiap anak memiliki karakter dan sifat masing-masing.

 

Hal yang yang dikhawatirkan adalah terjadinya kompetisi antar saudara atau sibling rivalry. Mereka akan merasa saling iri, cemburu, hingga timbul rasa persaingan untuk mendapatkan perhatian dari orang tuanya.

 

Salah satu cara membuat kakak dan adik dapat memiliki hubungan dengan berbagi aktivitas yang bisa mereka nikmati bersama. Walaupun mereka memiliki hobi atau kesukaan yang berbeda-beda, tapi pastikan Anda untuk membuat aktivitas yang bisa mereka lakukan bersama.  

 

Apa saja yang bisa menjadi kegiatan atau aktivitas bersama yang bisa dilakukan untuk mendukung bonding antara kakak dan adik? Yuk simak ide-ide dibawah ini!

 

  1. Membaca

Moms bisa minta sang kakak untuk membacakan buku cerita kepada adik. Meskipun ia belum bisa membaca, tetapi ia akan “menceritakan” ceritanya. Pada aktivitas ini, mereka akan terbawa oleh imajinasi yang mereka bangun bersama. Ini sangat baik untuk membangun bonding antar keduanya.

 

  1. Dancing

Dancing atau menari menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkna yang bisa mereka lakukan bersama. Ajak kakak dan adik untuk menari bersama dengan irama lagu yang menyenangkan akan membuat perasaan mereka senang.

 

  1. Bermain Air

Sepertinya semua anak senang bermain air. Ini bisa salah satu ide bermain kakak dan adik ya Moms. Bermain air bersama lebih semakin menyenangkan dilakukan di luar rumah seperti di halaman. Moms juga bisa tambahan bubble atau gelembung air untuk membuat suasana kian menyenangkan.

 

  1. Hide and Seek (Petak Umpet)

Hide and Seek atau petak umpet adalah permainan yang sudah popular sejar dulu. Permainan ini mengharuskan untuk satu orang memejamkan matanya seraya menghitung dengan suara yang keras, lalu pemain lainnya bersembunyian.

 

  1. Art Project atau DIY

Ajak kakak dan adik membuat karya seni mereka masing-masing yuk Moms! Baik itu menggambar, membuat hiasan dinding, membuat hewan dari tanah liat atau kertas dan lain-lainnya.