Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Ide DIY Sensory Play yang Mudah & Aman di Rumah

articles/WhatsApp_Image_2021-11-06_at_00.06.13.jpg

 

Kemampuan sensorik dan motorik adalah kemampuan seorang anak dalam menggunakan indera dan otot yang ada pada tubuhnya. Dan tentunya kemampuan ini semakin berkembang seiring dengan usia Si Kecil yang bertambah. Untuk mengoptimalkan perkembangan sensorik dan motorik Si Kecil, Anda bisa mengajaknya bermain sensory play.

 

Nah, berikut ide sensory play yang mudah & aman di rumah!

Bermain Air

Siapkan wadah-wadah yang tersedia di rumah untuk digunakan sebagai penampung air. Pastikan wadah-wadah ini aman dan tidak mudah pecah. Lalu, Anda bisa siapkan sabun cair dan spons cuci piring. Biarkan Si Kecil bermain cipratan dan gelembung sabun yang keliar dari spons tersebut. Selain melatih sensorik dan motoriknya, aktivitas ini dapat merangsang kognitif Si Kecil lho, Moms!

 

Beras Warna-Warni

Siapkan beras secukupnya ke dalam wadah serta pewarna makanan. Berikan beberapa tetes pewarna pada beras, lalu jemur untuk dikeringkan.

Tekstur beras yang unik ditambah dengan warna- warna yang mencolok dapat menarik perhatian Si Kecil.

 

Pasta Kering

Pasta dapat dijadikan ide permainan sensorik lho Moms! Bentuk pasta yang beragam sangat menarik perhatian Si Kecil. Tak hanya menyenangkan bila dipegang Si Kecil, Anda juga bisa memintanya untuk mengelompokkan pasta sesuai bentuk dan warna.

 

Buah-Buahan

Ternyata buah-buahan bisa menjadi ide permainan sensorik untuk Si kecil. Memiliki berbagai tekstur sehingga bisa dieksplor Si Kecil. Pastikan Anda memotong buah dengan ukuran yang sesuai, sehingga mudah digenggam Si Kecil.