Ide Kegiatan Menyenangkan Selama Liburan Bersama Si Kecil

Ide Kegiatan Menyenangkan Selama Liburan Bersama Si Kecil

Moms & Dads, meski tidak memiliki rencana liburan akhir tahun ke tempat destinasi liburan bukan berarti Anda tidak bisa menghabiskan momen liburan kali ini bersama Si Kecil. Ada banyak ide kegiatan menyenangkan tak terlupakan yang bisa dilakukan, walaupun hanya di rumah.

Apa saja ide kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama Si Kecil? Yuk simak di bawah ini!

 

Movie Marathon

 

Siapa bilang movie marathon tidak bisa dilakukan bersama Si Kecil? Tentu saja bisa! Anda bisa memilih genre film yang disesuaikan dengan usia anak dan memiliki sisi edukatif. Sebelum memulai menonton bersama, Moms & Dads bisa melakukan kegiatan menyenangkan lho yakni bertingkah seolah-olah sedang berada di studio bioskop. Jangan lupakan sediakan popcorn dan cemilan kesukaanya ya.

 

Membuat DIY


Kegiatan lainnya juga bisa dilakukan dengan membuat sebuah diy. Tak perlu prakarya atau diy yang sulit, Moms bisa mengajaknya membuat prakarya dari bahan-bahan yang tidak terpakai. Seperti membuat telepon benang menggunakan gelas plastik atau kaleng bekas, lalu memuat boneka dari roll tissue toilet dan masih banyak lainnya.

 

Belajar Bercocok Tanam

Mengajarkan anak tentang bercocok tanam juga bisa dilakukan sebagai pengisi waktu liburan lho. Selain biji tanaman yang mudah ditemukan, cara menanam dan merawatnya pun tidak terlalu sulit. Pot yang digunakan juga bisa menggunakan benda apapun seperti ban bekas atau ember yang sudah tidak digunakan.

Moms & Dads bisa memilih jenis-jenis tanaman yang mudah tumbuh seperti cabai, tomat, bayam dan kangkung.

 

Bermain di Taman

Melakukan aktivitas di luar ruangan, seperti di taman bisa menjadi alternatif lain untuk membuat liburan Si Kecil semakin menyenangkan. Di taman pun bisa menjadi sarana untuk Si Kecil mengenal pengetahuan baru serta tempatnya untuk bersosialisasi.

 

Bikin Pertunjukkan Kecil

 

Si Kecil memiliki hobi bernyanyi, menari, mendongeng dan lain-lainnya? Mom bisa membuat pertunjukkan kecil khusus untuk mereka di rumah. Pertunjukkan ini bisa dilakukan saat makan malam atau di perkarangan rumah. Jangan lupa, undang seluruh keluarga untuk turut berpartisipasi.

Eksperimen


Percobaan sains atau eksperimen adalah permainan belajar yang sangat menyenangkan dan pasti disukai setiap anak. Mereka bisa melihat bagaimana dunia bekerja jauh lebih menyenangkan dari apa yang mereka ketahui sebelumnya. Banyak percobaan yang tidak memerlukan bahan kimia apapun, seperti membuat roket dari botol bekas dan minuman bersoda atau Anda bisa mencari referensi lainnya di internet.

 

 

 

Back to blog