Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Ini Dia Manfaat Bercermin untuk Anak!

articles/Untitled_design-17.png

Mengapa Si Kecil suka sekali bercermin, ya Moms? Sering sekali menemukan Si Kecil senang hingga tertawa begitu melihat dirinya di cermin. Nah, ternyata salah satu alasan bayi menyukai cermin adalah karena mereka menyukai wajah!

Menurut Dr. Ari Brown, seorang dokter spesialis anak dari Kansas dan juga penulis buku Baby 411: Clear Answers and Smart Advice for Your Baby’s First Year, bayi pada umumnya sangat suka melihat wajah dan ekspresi tertentu, apalagi ekspresi menyenangkan seperti yang ia buat di depan cermin.

Cermin juga memicu rasa ingin tahu dan memotivasi Si Kecil untuk belajar dan melatih keterampilan yang ia miliki.

 

Merangsang Kecerdasan

Ketika anak berusia 0-6 bulan, bermain cermin dapat merangsang kemampuan visual dan melatih anak berbagai ekspresi bahasa tubuh.

 

 

Melatih Kemampuan Motorik

Cermin juga bisa dijadikan alat untuk mengajari anak berbagai gerakan dasar gerakan fisik. Misalnya, pada anak 0-6 bulan, contohkan gerakan mengangkat kepala, tengkurap, dan telentang sambil menghadap cermin.

 

Mengenal Anggota Tubuh

Ajak Si Kecil mengenal tubuhnya saat ia bercermin dan pegang satu per satu anggota tubuhnya. Dengan begitu, Si Kecil bisa belajar mengenal nama-nama anggota tubuh dan menyebutkannya dengan tepat.

 

Belajar Berhitung

Belajar berhitung sederhana menggunakan jari tangan. Tunjukkan jari tangan Si Kecil saat bercermin, lalu ajak ia menghitung bersama.