Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Ini Dia Sederet Manfaat Aktivitas Mewarnai Untuk Perkembangan Si Kecil

articles/WhatsApp_Image_2022-04-08_at_5.46.51_PM.jpg

 

Siapa sih yang tidak menyukai aktivitas mewarnai. Mengenal berbagai macam warna yang mampu memicu imajinasi Si Kecil.

 

Tak hanya menyenangkan, aktivitas ini sangat membantu tumbuh kembang Si Kecil dengan banyak manfaatnya. Yuk simak sederet manfaat aktivitas mewarnai untuk perkembangan Si Kecil.

 

Mengasah Motorik Halus Tangan

Saat Si Kecil memegang pensil atau crayon, ini membutuhkan kekuatan tangan dan ketangkasan mereka. Ini sangat baik untuk mengasah motorik halus serta meningkatkan kemampuan tulisan tangannya.

 

Sarana Bereskpresi

Membiarkan Si kecil menggambar dan mewarnai dapat menjadi sara bereskpresi Si Kecil. Dimana imajinasi mereka akan tersalurkan dengan bebas. Aktivitas ini, dapat mengeskpresikan perasaan dan emosi yang mereka rasakan.

 

Melatih Koordinasi
Saat mewarnai diperlukan koordinasi yang baik antara mata dan tangan, mulai dari menggenggam pensil warna, menorehkannya pada gambar, dan lainnya. Kemampuan dasar inilah yang kemudian akan mengembangkan kemampuan koordinasi Si Kecil

 

Mengembangkan Kemampuan Motorik
Kegiatan mewarnai adalah aktivitas yang sangat baik untuk meningkatkan kerja otot tangan dan erat hubungannya dengan perkembangan kemampuan motorik Si Kecil. Kemampuan tersebut sangat penting untuk menunjang semua kegiatan yang akan dilakukannya sehari-hari.

Membantu Meningkatkan Konsentrasi
Ketika Si Kecil sibuk mewarnai lembar gambar yang Anda berikan, ia akan tetap fokus meski banyak orang yang melakukan kegiatan lain di sekitarnya. Hal itu terjadi karena ia merasa terpacu untuk memenuhi gambar yang dimiliki dengan berbagai macam warna dan membuatnya mampu berkonsentrasi penuh