Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Ini Lho Ciri-Ciri Bayi Sedang Tumbuh Gigi

articles/WhatsApp_Image_2022-03-11_at_12.13.34.jpg

 

Si Kecil tiba-tiba suka rewel, atau sering menggigit tangan dan benda-benda di sekitarnya? Mungkin ia sedang mengalam tumbuh gigi Moms! Tumbuh gigi mungkin akan menjadi hal yang tidak nyaman bagi Si Kecil. Tapi ini adalah hal yang normal terjadi, yuk simak ciri-ciri tumbuh gigi pada Si Kecil!

 

Suka menggigit

 

Saat gigi tumbuh, ini akan membuat nyeri pada bagian gusi. Untuk mengurangi nyeri yang dirasakan, bayi secara refleks suka menggigiti benda, seperti mainan atau benda-benda padat lainnya

 

Mengeces / banyak air liur

Salah satu ciri tumbuh gigi pada Si Kecil adalah produksi air liur yang lebih banyak dari biasanya. Itulah mengapa ia jadi lebih mudah mengeces.

 

Gampang Rewel

Bayi menjadi lebih sensitif saat gigi tumbuh, sehingga ia gampang marah, menangis, dan rewel.

 

Susah tidur

Rasa tidak nyaman yang dirasakan saat tumbuh gigi membuat Si Kecil kesulitan tidur, bahkan sering terbangun di malam hari.

 

Gusi bengkak

Gigi yang akan muncul membuat gusinya bengkak, biasanya diikuti dengan demam yang tidak terlalu tinggi. Bila demam di atas 38º C, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter.

 

Sulit Makan

Mulut anak bisa terasa tidak nyaman akibat tumbuh gigi, sehingga ia pun jadi susah makan.Jika berbagai cara sudah dilakukan dan Si Kecil tetap rewel atau menolak makan, kemungkinan hal ini termasuk ciri-ciri bayi tumbuh gigi.