Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Ini yang Harus Anda Lakukan Ketika Si Kecil Berbohong!

articles/WhatsApp_Image_2022-01-20_at_13.59.30.jpg

 

Si Kecil ketahuan berbohong pastinya membuat kesal. Tapi, bukan berarti LT Parents memarahi langsung, ya! Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi Si Kecil yang sedang berbohong.

 

Tenangkan Diri Anda Terlebih Dahulu

Jika Si Kecil ketawan berbohong, tenangkan diri Anda terlebih dahulu sebelum merespon tindakannya. Ini membuat Anda lebih berpikir jernih saat memutuskan Tindakan.

 

Jangan Memojokkan Kesalahan Si Kecil

Saat Si Kecil berbohong, minta ia untuk mengakui kesalahannya dan berkata jujur. Memojokkan kesalahannya akan membuatnya takut dan menghindari berkata jujur.

 

Hargai Kejujurannya

Saat Si Kecil berani mengungkapkan kesalahannya dan berkata jujur pastikan Anda mendengarkan dan menghargai sikapnya. Sebab berkata jujur bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu, coba ucapkan terima kasih sudah berkata jujur.

 

Tanyakan Alasannya Berbohong

Tidak semua hal yang membuat Si Kecil berbohong adalah hal yang buruk. Anda beberapa alasan yang mungkin menjadi penyebabnya seperti daya imajinasi yang tinggi, mencari perhatian, atau menghindari hukuman. Nah, untuk itu penting bagi orang tua untuk mengetahui dulu penyebab Si Kecil berbohong agar dapat menyikapinya dengan bijak

 

Jadikan Contoh yang Baik

Ingat, bisa saja salah satu penyebab Si Kecil suka berbohong karena faktor lingkungan. Berikan contoh yang baik dengan selalu menghargai & berkata jujur.