Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Ini Yang Harus Anda Lakukan Saat Mendapatkan “Mom Shaming”

articles/being-mom-is-so-exhausted-2.jpg
  1.  Percaya Diri

Hal yang terpenting adalah untuk selalu percaya diri dan yakin atas kemampuan yang Anda miliki. Tentu Anda pun selalu ingin memberikan yang terbaik untuk Si Kecil dan diri Anda sendiri kan? 

  1. Abaikan dan Jangan Di Ambil Pusing

Mom shaming biasanya dilakukan seseorang karena ingin menutupi rasa nggak nyaman atau rasa bersalah saat mereka mengasuh anak dengan cara yang berbeda. Jadi, Anda tidak perlu ambil pusing ketika mengalami mom-shaming.

  1. Positive Thinking 

Mungkin berat, tapi berpikir positif terhadap masukan dan kritik yang ditujukan untuk Anda adalah salah satu cara yang efektif lho. Tanamkan pada diri Anda bahwa Anda adalah sosok ibu terbaik untuk keluarga.

  1. Selalu Bersukur & Be a Happy Mom

Terkadang apa yang kita alami belum sebanding dengan masalah yang dihadapi orang lain. Bersyukur adalah cara ampuh untuk menikmati momen Anda sebagai ibu. Senang melihat Si Kecil bisa tumbuh sehat juga salah satu bentuk syukur lho! Dan pastikan Anda selalu menjadi happy mom ya. 

  1. Bersama Orang yang Selalu Mendukung

Habiskan waktu lebih banyak dengan orang-orang yang setia mendukung Anda, kurangi dan batasi interaksi ibu-ibu mom-shamer—baik teman maupun keluarga.

  1. Bergabung dengan Komunitas Parenting

Ini bisa menjadi alternatif nih Moms! Disaat Anda merasa kurang mendapatkan dari lingkungan terdekat, maka carilah dukungan dari komunitas parenting. Dari komunitas inilah tidak hanya dukungan yang Anda dapat melainkan berbagai macam tips, masukan serta cerita seputar cara membesarkan dan mendukung tumbuh kembang anak.