Langkah Sederhana Menjaga Daya Tahan Tubuh Si Kecil

  1. Bangun Lebih Awal

Tidur menjadi satu hal yang penting untuk dipenuhi sesuai dengan durasi yang dianjurkan. Jumlah waktu tidur yang baik adalah 7-8 jam, yang bisa membuat fungsi organ dalam tubuh bekerja dengan baik. Jumlah waktu tidur yang cukup akan lebih seimbang jika Anda juga bisa bangun lebih awal, sekitar pukul 5-6 pagi. Selain tubuh akan menjadi lebih bugar dan sehat, Anda dan keluarga juga bisa lebih produktif dan positif, karena tidak terburu-buru untuk memulai kegiatan di hari itu.

 

     2. Stretching

Setelah bangun tidur dan mencuci wajah untuk menghalau kantuk, Anda bisa mulai olahraga dengan melakukan peregangan terlebih dahulu. Tak perlu yang susah hingga menggunakan alat khusus, cukup lakukan beberapa gerakan ringan untuk melemaskan otot di area kepala, pinggang, tangan, dan kaki. Peregangan juga tidak perlu memakan waktu lama, cukup sekitar 30 menit saja

 

  1. Berjemur

Vitamin D yang diterima oleh tubuh saat berjemur dapat membatu sistem saraf menjadi lebih baik. Dengan bantuan sinar matahari, imunitas bayi juga lebih baik sehingga kondisi tubuhnya lebih kuat.

 

    4. Mandi

Setelah tubuh berkeringat karena olahraga ringan, saatnya mandi. Meski sederhana, mandi di pagi hari, khususnya dengan air dingin terbukti mampu memberbaiki suasana hati karena menimbulkan rasa menenangkal. Daya tahan tubuh juga meningkat karena saat air dingin menyentuh tubuh, kinerja arteri menjadi terpacu dalam memompa darah, dan kesehatan jantung secara keseluruhan pun akan lebih optimal.

 

  1. Sarapan

Moms dan Dads tentu sudah tahu bahwa sarapan dapat membantu menjaga stamina serta konsentrasi yang diperlukan sepanjang hari. Maka, ajak Si Kecil untuk sarapan dengan menu makanan yang menyehatkan tentunya. Anda bisa memasak menu sendiri berupa sayur dan lauk, didampingi dengan jus atau buah segar dan segelas campuran air dengan lemon yang hangat.