Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Manfaat Bermain Puzzle & Rekomendasi Puzzle Interaktif untuk Si Kecil

articles/2021_0927_16575400-01.jpg

Tahukah LT Parents, bermain puzzle bisa menjadi cara belajar yang menyenangkan untuk Si Kecil. Bahkan berbagai studi menyebutkan bermain puzzle memiliki manfaat yang luar biasa untuk mereka!

Ini dia manfaat bermain puzzle untuk Si Kecil

Perkembangan Kognitif, puzzle terdiri dari potongan-potongan bentuk, huruf, alfabet, dan tema-tema lainnya. Di sini Si Kecil memahami & merancang strategi bagaimana mencocokan potongan dengan benar.


Melatih Koordinasi Mata & Tangan, saat Si Kecil melepas, memasang, dan membalikkan potongan puzzle untuk menemukan tempat yang tepat, aktivitas ini melatih koordinasi mata & tangannya.


Melatih Motorik Halus, mengambil potongan dan memasangnya Kembali dapat memperkuat otot-otot tangan dan jari Si Kecil. Mengembangkan keterampilan ini sejak dini akan memudahkan anak saat belajar menulis, menggambar, dan bermain instrumen musik.

Mengasah Keterampilan Visuospasial, menurut sebuah studi dari Universitas Chicago di Amerika Serikat pada tahun 2011 menemukan bahwa manfaat bermain puzzle yang rutin pada anak balita adalah meningkatkan kemampuan keterampilan visuospasial.

Keterampilan visuospasial adalah suatu kemampuan yang berhubungan dengan persepsi dan hubungan-hubungan ruang.

Kemampuan ini dapat terasah dengan bermain puzzle, karena Si Kecil dituntut untuk mengenal dan memahami bentuk, ukuran, warna, serta ruang.