Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Manfaat “Me Time” untuk Para Ibu

articles/custom_resized_8150f177-05fd-4124-92c0-f8734f3d5e28.jpg

Meskipun menikmati menjadi ibu, tapi mengurus Si Kecil juga menguras pikiran, tenaga, ditambah dengan segala urusan yang berkaitan dengan rumah tangga. Maka tak heran terkadang Anda merasa kelelahan, emosi tidak stabil, produktivitas menurun bahkan bisa menyebakan depresi. Untuk itu, sesibuk apapun aktivitas Anda, sempatkanlah untuk meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri atau me time.

Yuk simak beberapa manfaat dari me time untuk para ibu!

  1. Melepaskan Stress

Me time sangat bermanfaat untuk psikologis seseorang. Ketika Anda melakukan hal-hal yang menyenangkan, tentu akan memberikan pengaruh baik pada psikologi. Luangkan waktu untuk bersantai, memanjakan diri dan menurunkan tingkat stress yang Anda miliki.

  1. Kesempatan untuk Merawat Diri

Selama ini Anda sibuk mengurus keperluan setiap anggota keluarga. Jadikan waktu me timeuntuk mengurus diri sendiri.  

  1. Kesempatan untuk Memahami Diri Sendiri

Saat Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri, ini menjadi kesempatan Anda untuk mengevaluasi apa yang terjadi pada diri Anda. Di sinilah Anda dapat menyeleraskan tindakan dengan tujuan yang Anda akan lakukan.

  1. Meningkatkan Kualitas Hubungan dengan Orang Lain

Menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda menghargai kebutuhan diri sendiri, maka orang lain pun akan ikut menghargai Anda.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Dengan meluangkan waktu sejenak untuk me time, Anda dapat mengembalikan perasaan tenang. Ketenangan inilah yang secara perlahan dapat mengembalikan kosentrasi Anda gangguan yang menghalang.  

  1. Mempelajari Hal Baru

Mempelajari hal baru di saat me time bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Misalnya saat Anda menonton Drama atau Film Korea, Anda bisa mempelajari Bahasa serta kebudayaan baru yang jarang Anda temui sebelumnya.

  1. Menemukan Ide-Ide Baru

Seringkali ide-ide baru justru berdatangan saat Anda sedang menyendiri. Jadi tak ada salahnya Anda melakukan me time, siapa tahu Anda menemukan ide cemerlang yang mungkin belum pernah terpikirkan sebelumnya.