Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Rekomendasi Mainan untuk Stimulasi Kemampuan Bahasa Si Kecil

articles/WhatsApp_Image_2021-12-17_at_18.53.29_1.jpg

Memiliki banyak mainan tentu akan menyenangkan untuk Si Kecil. Namun, pastikan mainan yang Anda berikan menjadi sarana mereka untuk belajar & mengeksplorasi banyak hal ya. Salah satu manfaatnya yakni merangsang kemampuan Bahasa mereka. Apa saja sih? Simak ya!

 

Mainan Balok

 

Balok dapat merangsang kreativitas & kemampuan bahasa Si Kecil. Ia dapat menyusun balok menjadi menara, mencocokan warna, hingga membuat bentuk yang ia suka. Ajak ia berbicara sambil menumpuk balok.

 

Bola

Dalam memainkan bola bersama, Anda dapat meminta Si Kecil untuk mengatakan “tangkap!” “tendang!” “lempar” . Instruksi seperti ini dapat merangsang kemampuan bicara & pendengarannya.

 

Sortir Warna & Bentuk

Saat Si Kecil mulai mengenal warna & bentuk, orang tua dapat menstimulasi bahasanya dengan menyebutkan benda-benda, warna / bentuk yang mereka miliki.

 

Storybook

Anda dapat membacakan Si Kecil dengan berbagai variasi nada sehingga menarik perhatian Si Kecil. Tunjuk tiap gambar sembari mengucapkan kosa kata yang berbeda dan efek suara. Ini membuuat Si Kecil ingin terlibat didalam cerita

 

Pretend Play

 

Saat Si Kecil bermain berpura-pura ia akan mengeluarkan berbagai ide cerita dan memainkan perannya, di sinilah kemampuan bahasanya akan tergali.\

Mainan edukasi tidak hanya dapat merangsang perkembangan bahasa Si Kecil, tapi juga dapat merangsang 4 fokus perkembangan lainnya seperti motorik, sensorik, serta sosial & emosi-nya. Yuk kunjungi www.learningtime-id.com.