Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Si Kecil Kecanduan Gadget? Ini Cara Mengatasinya!

articles/WhatsApp_Image_2022-01-28_at_18.47.25.jpg

 

Jadi Contoh Yang Baik

 

Tahukan kalau Si Kecil adalah peniru ulung! Ia senang meniru apa yang Anda lakukan, termasuk kebiasaan Anda yang sibuk dengan gadget. Untuk itu, hindari penggunaan gadget di depan Si Kecil terlalu intens ya!

 

Beri Jadwal Bermain

 

Saat Si Kecil sudah diperbolehkan menggunakan gadget, Anda dapat menjadwalkan waktu untuk mereka bermain. Misalnya memberi waktu 1–2 jam dalam sehari untuk Si Kecil menggunakan gadget. Selain itu, awasi juga Si Kecil saat bermain gadget,

 

Jangan Beri Akses Penuh

Gadget baik handphone maupun alat elektronik lainnya sebaiknya tidak diserahkan pada Si Kecil sepenuhnya. Buat Si Kecil selalu meminta izin terlebih dahulu jika ingin menggunakannya, dan ambil kembali setelah selesai.

Jangan Lupa Buat aktivitas Menyenangkan Bersama Si Kecil

Buatlah aktivitas menyenangkan agar pikiran Si Kecil teralihkan dari gadget. LT Parents bisa mengajaknya ke taman, bermain bersama, berkebun atau bahkan membuat eksperimen bersama.

Selain membuat Si Kecil senang, aktivitas bersama dapat meningkatkan bonding bersama. Nah yuk temukan berbagai aktivitas edukasi lewat aktivitas bermain dan sesuai dengan usia Si Kecil di Learning Time Indonesia