Si Kecil Tidak Mau Mendengarkan Perkataan Anda? Mungkin Ini Penyababnya!

Si Kecil Tidak Mau Mendengarkan Perkataan Anda? Mungkin Ini Penyababnya!

Meminta Si Kecil untuk mendengar perkataan LT Parents bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Terkadang perilaku Si Kecil ini bisa membuat Anda merasa kesal. 

Jangan buru-buru marah dulu ya, bisa jadi berikut ini yang jadi penyebabnya!

1.Memberi Penjelasan yang Terlalu Panjang

Menerima informasi yang terlalu banyak dapat membuat Si Kecil bingung, sehingga ia tidak bisa sepenuhnya menangkap pesan atau maksud yang ingin disampaikan oleh Anda.

2. Si Kecil Tidak Mengerti Perkataan LT Parents

Si Kecil sering mengabaikan perkataan Anda bisa jadi mereka tidak mengerti apa yang Anda ucapkan. Hal ini karena perkembangan otak Si Kecil belum berkembang secara maksimal.

3. Si Kecil Sedang Sibuk Mengerjakan Sesuatu

Saat berbicara, pastikan tidak ada distraksi di sekitar Si Kecil. Distraksi atau gangguan lainnya dapat membuat Si Kecil tidak fokus mendengarkan perkataan LT Parents.

4. Perkataan Terlalu Sering Mengulang

Kalimat perintah yang diulang-ulang juga dapat membuat Si Kecil merasa jenuh sehingga mengabaikan perkataan LT Parents. Sebaiknya jangan terlalu banyak bicara, dan berikan konsekuensi jika mereka tidak mau mendengarkan. 

5. Mengalami Gangguan Kesehatan

Masalah kesehatan yang dialami Si Kecil bisa menjadi pemicu kenapa mereka tidak mendengarkan perkataan LT Parents. Lakukan beberapa pengecekan dan segera konsultasikan pada ahlinya.

Back to blog