Tips Meningkatkan Semangat Belajar Si Kecil Selama #BelajarDirumah

Selama pandem, akhirnya Si Kecil dituntut untuk #BelajarDiRumah. Padahal sebelum pandemi, mereka biasanya punya berbagai macam kegiatan di luar rumah, termasuk sekolah. Jadi tak heran bila kini mereka bisa merasa bosan dan kehilangan semangat saat belajar.

 

Banyak cara untuk meningkatkan semangat Si Kecil untuk belajar, salah satunya adalah dengan memberikan suasana belajar di rumah. Suasana belajar yang menyenangkan membuat Si Kecil tentunya semangat menjalani proses belajarnya. Lalu apa saja cara meningkatkan Si Kecil semangat untuk belajar lainnya? Yuk simak di bawah ini!

 

Kegiatan DIY

Cara meningkatkan semangat belajar anak adalah dengan melengkapi peralatan tulis dan gambar dengan warna dan motif menarik. Dan setelah belajar, Anda mengajaknya melakukan aktivitas belajar seni, seperti mewarnai, menggunting, menempel, hingga membuat bentuk dari origami. Semua itu membuat Si Kecil tidak sabaran untuk belajar.

 

Ikut Berinteraksi dan Berpartisipasi

Salah satu cara menumbuhkan semangat Si Kecil yakni dengat turut berinteraksi dan berpartisipasi dalam proses belajar. Anda bisa ikut mencoba bersama-sama.

Hal ini dilakukan agar bisa menambah rasa percaya dirinya untuk melakukan sesuatu hal, seperti membaca buku atau bernyanyi bersama.

 

Tetap Lakukan Evaluasi

 

Evaluasi penting dilakukan untuk mengetahui apakah kegiatan belajar di rumah berjalan sesuai jadwal. Jika anak terlambat dalam menyelesaikan tugas, cari tahu apa penyebabnya. Diskusikan dengan Si Kecil apa kesulitannya dan apakah anak memiliki solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Putarkan Lagu Anak yang Ceria

 

Layaknya suasana di Taman Kanak-Kanak yang ceria, Moms juga bisa putarkan lagu anak yang ia sukai agar belajarnya kian semangat