Jenis Makanan yang Mampu Meningkatkan Imunitas Si Kecil

Musim hujan dan rawannya bencana banjir seperti saat ini menjadi waktu yang tepat untuk berkembang biaknya bakteri, virus, hingga parasite penyebab penyakit. Apalagi daya tahan tubuh Si Kecil yang belum sempurna membuat mereka rentan jatuh sakit. Salah satu cara yang tepat untuk mencegah Si Kecil jatuh sakit yakni dengan meningkatkan imunitas mereka dengan nutrisi yang tepat.

 

 Apa saja sih jenis makanan yang mampu meningkatkan imunitas Si Kecil? Yuk simak di sini!

 

  1. Brokoli

 

Brokoli merupakan salah satu jenis sayur yang paling banyak diminati para orang tua karena mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk mendukung pertumbuhan Si Kecil antara lain, vitamin A, C dan E yang bertindak sebagai molekul antioksidan. Di dalam brokoli pun mengandung zat kimia alami yang dapat membantu merangsang sistem kekebalan tubuh anak.

 

  1. Telur

 

Telur merupakan sumber protein kelas satu. Bahkan kuning telur adalah gudang vitamin dan mineral penting untuk kesehatan tubuh. Menurut konsultan ahli gizi, Niti Desai di Rumah Sakit Cumbala, Mumbai, anak juga bisa mendapatkan antioksidan yang tinggi dari mengonsumsi telur.

 

  1. Berries

 

Meskipun bentuknya kecil, buah berries memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang tinggi untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh Si Kecil.

 

  1. Yoghurt

 

Menurut penelitian, probiotik sangat bagus untuk digunakan mengisi kembali bakteri baik dalam tubuh. Di mana probiotik membantu pencernaan, menyerap nutrisi dan melawan kuman lain yang membuat anak sakit. Probiotik bisa Anda dapatkan dalam yogurt. Pilihlah yogurt rendah lemak untuk dapat meningkatkan imunitas pada anak. Selain itu, yogurt kaya akan vitamin D yang meregulasi sistem daya tahan tubuh untuk melawan berbagai penyakit.

 

  1. Ikan

 

Ikan mengandung asam lemak Omega 3 yang sangat baik untuk mengingkaykan aktivitas sel-sel tubuh. Beberapa ikan yang paling banyak direkomendasikan untuk Si Kecil yakni salmon dan tuna.

 

Kedua jenis ikan ini memiliki kaya akan omega 3 untuk kecerdasan otak Si Kecil serta dapat mengurangi peradangan, menginkatkan aliran oksigen serta menurut penelitian terbaru menyebutkan asam lemak pada ikan ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.