Your Cart

Your shopping cart is currently empty

Shop Now

Seberapa Penting Sih Memilih Mainan Untuk Si Kecil?

articles/ELK_description01_edited.png

Sebenarnya penting gak sih kita selektif memilih mainan untuk Si Kecil? Meskipun terdengar sederhana, tapi jangan anggap sepele ya Moms & Dads dalam memilih mainan untu Si Kecil!

Mainan memang sangat bagus untuk bantu perkembangan Si Kecil, tapi tidak semua mainan baik untuk mereka lho. Anda tetap perlu selektif dalam memilih mainan untuk mereka, apakah sudah sesuai dengan usia, tidak membahayakan, dan terpenting dapat memberikan nilai berarti untuk pertumbuhan mereka

Mainan yang Bisa Dimainkan Lebih dari Satu Cara

Para ahli menyarankan untuk memilih mainan yang bisa dimainkan dengan berbagai cara. Pilihlah mainan yang dapat memicu imajinasi anak dan membantunya. Mengembangkan keterampilan berpikir logis, kritis dan memecahkan masalah. 

Mainan yang Sesuai dengan Tahapan Perkembangan Si Kecil

Memberikan mainan yang sesuai dengan usia, serta perkembangan Si Kecil penting untuk dilakukan agar sesuai dengan tingkat kemampuan, dan kesiapannya dalam bermain dan mencerna atau menerima pengalaman dan pembelajaran baru.

Mainan yang Mendukung Kemampuan Eksplorasi & Memecahkan Masalah

Setiap bermain, Si Kecil akan melatih kemampuan yang baru ia pelajari secara berulang-ulang. Hal ini sangat baik untuk memberikan kesempatan mengeksplorasi dan memecahkan masalah. Mainan yang tepat pun dapat mendukung mereka mempelajari konsep baru seperti sebab-akibat.

Mainan yang Memicu Imajinasi dan Kreativitas Si Kecil

Pada dasarnya, semua mainan akan memicu imajinasi anak. Namun, tidak semua mainan dapat mengasah kreativitas mereka. Pretend play bisa menjadi pilihan mainan terbaik. Selain menarik, mainan ini meningkatkan kreativitas, memecahkan masalah, serta mengasah kemampuan bahasa.

Mainan yang Mampu Mengasah Kemampuan Bahasa & Membaca Si Kecil

Mainan seperti huruf-huruf, angka yang terbuat dari kayu, busa, maupun kertas sangat baik untuk meningkatkan kemampuan bahasa dan membaca mereka. Ditambah aktivitas yang meminta mereka untuk mengembangkan keterampilan menulis sejak dini.